Home » » Cek dan Servis Tauhid Anda di Bengkel Allah

Cek dan Servis Tauhid Anda di Bengkel Allah

seni tauhid

Bismillahirrahmanirrohiim
Ada sebuah fenomena umum di masyarakat, melihat begitu penuh masjid saat Bulan Ramadhan seperti saat Shalat Tarawih dan Shalat Subuh. Apakah ini sebuah fenomena akhir zaman ? Wallahu’alam bishawab
Terus bisa kita lihat disaat Hari Raya Iedul Fitri semua anggota keluarga dan sanak famili saling bersilaturahim, lantas begitu lepas Syawalnya dan muncul sebuah konflik, maka terputuslah tali silatruahim itu.. Waiyahudzubillah…
Apakah Tauhid itu ? Lantas apa hubungannya dengan fenomena di atas ?
DEFINISI TAUHID 
Untuk mengetahui 
definisi Tauhid mari perhatikan Qur’an dan Hadits Rasulullah Salallahu’alaihiwassalam .
Dalam Islam, tidak ada perintah dan larangan dari Allah yang akan merugikan manusia sedikitpun, karena Allah Maha Mengetahui semua apa yang baik bagi manusia.
Tujuan manusia & Jin diciptakan adalah untuk menyembah Allah. “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (Adz Dzariyaat: 56). Ibnu Katsir berkata: makna “ya’buduun” dalam ayat ini adalah “yuwahhiduun” (mentauhidkan Allah). Al-Imam Al-Baghawi menyebutkan dalam tafsirnya bahwa Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan: “Setiap perintah beribadah dalam Al Qur’an maka maknanya adalah tauhid.”
Tauhid sebagai landasan yang akan menghantarkan seseorang kepada kebahagiaan dunia dan akhirat, sedangkan Allah meridhai ahli tauhid.
Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya Allah meridhai kalian tiga perkara: kalian beribadah kepada-Nya dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, berpegang teguh dengan tali Allah semuanya dan jangan bercerai berai, dan memberikan nasihat kepada orang yang Allah jadikan pemimpin atas urusan-urusan kalian.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah).
Bagaimana Cara Men-chek & Servis Tauhid ?
Mudah saja saudaraku, perhatikan 
satu point hal penting ini :
“Jika Mau Tahu Kedudukanmu di sisi Allah, maka Tengoklah Bagaimana Engkau Menempatkan Allah Pada Dirimu, “
Tidak diragukan lagi, orang paling bahagia adalah orang yang baik kedudukannya disisi Allah, ia akan dicintai Allah, maka Allah akan berfirman kepada Malaikat Jibril, “WAHAI JIBRIL, AKU MENCINTAI FULAN MAKA CINTAILAH IA”, maka berkatalah Jibril as menyeru kepada Alam Semesta : “Wahai Penduduk Langit, Sungguh Allah telah mencintai Fulan, maka cintailah ia, maka diberikanlah padanya Kasih sayang dimuka Bumi, maka ia dicintai dibelahan Bumi” (Shahih Bukhari hadits no.3037, 5693, 7047). 
Lantas , lihat saat adzan berkumandang, sedang apakah kita ? Sedang sibuk dengan urusan dunia ? Sedang mencari nafkah yang tiada henti-hentinya ? 
Atau di saat subuh, apakah kita masih terlelap ?
Saat Ramadhan datang, kita penuhi masjid, setelah selesai Ramadhan, masjid kembali sepi ….?
Ya Allah, sungguh, saya hanya bisa memberi peringatan pada diri saya, jangan tinggalkan beberapa hal agar kita dicintai Allah Ta’ala dan Rasul Nya :
1. SHALAT 5 WAKTU BERJAMA’AH DI MASJID 
2. MEMBACA QUR’AN DAN MAKNA YANG TERKANDUNG
3. PUASA SUNNAH
4. SHALAT MALAM BAIK TAHAJUD DAN WITIR
5. BERSEDEKAH SAAT KESEMPITAN MAUPUN LAPANG REZKI…
Mengapa kita masih mengimpi=impikan kebahagiaan semu ? Yaitu uang berlimpah, rumah besar, istri cantik, mobil mewah dan bagaimana bila kita masih melalaikan shalat? Tidak pernah membaca Qur’an ? Tidak pernah puasa sunnah ? Susah dan keras hati saat mengeluarkan uang amal jariyah ?….
Lantas apa makna doa yang terus kita dengar dan ucap “Rabbana attinna fidunya hasanah, waffil akhirati khasanah…” sedang tidak ada usaha pengamalan dari diri sendiri ?…
Ya Allah, maka benarlah tempat servis tauhid kita adalah ‘MASJID/MUSHOLLA”….
Masjid harus ada di hati setiap insan muslim, dimana kita biasa bersujud berjamaah., bersilaturahiim bertemu kawan yang soleh, membaca dan mengkaji Qur’an dan maknanya, mengeluarkan uang untuk kemakmuran masjid dan lain sebagainya. Semua berkumpul dan bisa dilakukan dalam 1 tempat mulia disisi Allah, Rumah Allah, Masjid.
ya Masjid adalah bengkel servis tauhid milik Allah yang sempurna…
Allahu Akbar..Wallilla’ilhamd…
Subhanakallaohumma wabihamdika asyahadu ala ilaha ila anta astaghfirukka wa attubu ilaik…
Karya Asli dari HAS
Salam Dari Harumnya Anggrek Semerbak (HAS)




Berita Terkait :

0 komentar:

Powered by Blogger.