Home » » BSE Matematika SMA Kelas X

BSE Matematika SMA Kelas X

bse matematika sma kelas x

Adalah hal biasa jika terdengar ungkapan bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit. Ungkapan ini tidak selamanya benar karena matematika justru bisa menjadi pelajaran yang mudah, menarik, dan menantang kreativitas berpikir.
Sulitnya pelajaran matematika sebenarnya lebih disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya cara penyajian. Cara penyajian, baik secara lisan maupun tulisan, sangat berpengaruh terhadap mudah atau tidaknya pelajaran matematika diserap.
Belajar matematika bukanlah beban yang harus dipikul siswa, terutama untuk menghafal rumus-rumus matematika.

Namun, belajar matematika lebih ditekankan pada pemahaman konsep-konsep matematika, kelancaran berprosedur, dan penalaran adaptif.
Berdasarkan hal tersebut, penulis mencoba mewujudkan pemikiran tentang konsep penyajian matematika yang mudah dan terarah dalam buku Matematika untuk SMK Kelompok Seni, Pariwisata, dan Teknologi Kerumahtanggaan untuk Kelas X ini. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat dengan mudah mempelajari matematika dan menjadikan matematika sebagai pelajaran favorit. Untuk mencapai tujuan ini, penulis menyajikan pelajaran secara komunikatif yang mengacu pada fenomena mutakhir dan keseharian siswa. Materi pelajaran tersaji dengan bahasa yang sederhana dan dimulai dari materi yang mudah hingga materi yang sulit. Tentu saja materi pelajaran disertai dengan contoh-contoh soal dan penyelesaiannya, serta tugas-tugas, kegiatan, dan Uji Kompetensi Bab dan Semester. Dilengkapi juga dengan soal-soal dan materi pengayaan, seperti Anda Pasti Bisa, DigiMath, dan MathNews, di mana sepenuhnya telah mengacu pada Standar Isi 2006.
Materi pelajaran dalam buku Matematika untuk SMK Kelompok Seni, Pariwisata, dan Teknologi Kerumahtanggaan Kelas X merupakan materi dasar yang akan berguna untuk Anda. Oleh karena itu, siswa hendaknya benar-benar cermat mempelajarinya karena merupakan kunci untuk mempelajari pelajaran selanjutnya dengan mudah pula. Jadi, persiapkanlah diri sebaik mungkin dan buanglah perasaan bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit.
Akhir kata, penulis berharap buku ini benar-benar berguna sebagai pemandu mempelajari matematika secara mudah. Matematika akan bisa dikuasai jika biasa belajar dan berlatih. Selamat belajar dan semoga berhasil

Adapun daftar isi Buku Sekolah Elaktronik adalah sebagai berikut

Bab 1 Bilangan Riil
A. Macam-macam Himpunan Bilangan
B. Operasi Hitung pada Bilangan Riil
C. Operasi Hitung pada Bilangan Pecahan
D. Konversi Bilangan
Rangkuman
Daftar Topik
Latihan Soal Bab 1

Bab 2 Bentuk Pangkat, Akar, dan Logaritma
A. Bilangan Pangkat
B. Bentuk Akar
C. Merasionalkan Penyebut Bentuk Akar
D. Logaritma
Rangkuman
Daftar Topik
Latihan Soal Bab 2
Latihan Ulangan Semester 1

Bab 3 Persamaan dan Pertidaksamaan
A. Persamaan Linear
B. Persamaan Kuadrat
C. Pertidaksamaan Linear
D. Pertidaksamaan Kuadrat
E. Sistem Persamaan Linear
Rangkuman
Daftar Topik
Latihan Soal Bab 3

Bab 4 Matriks
A. Pengertian dan Jenis Matriks
B. Operasi Aljabar pada Matriks
C. Determinan dan Invers Matriks
D. Aplikasi Matriks dalam Penyelesaian
Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Rangkuman
Daftar Topik
Latihan Soal Bab 4
Latihan Ulangan Semester 2
Daftar Pustaka
Kunci Jawaban
Daftar Lampiran
Glosarium 

BSE Mata pelajaran Matematika SMA Kelas X dapat di download KLIK DISINI

0 komentar:

Powered by Blogger.