Home » , » Cara Membuat Email di G Mail

Cara Membuat Email di G Mail


Bagaimana cara membuat email baru? Apakah pertanyaan itu yang sekarang ada dipikiran Anda? Tenang, Anda tidak perlu bingung. Sebagai pengguna internet rasanya memang perlu untuk memiliki akun email. Email (e-mail) merupakan kependekan dari Electronic Mail atau surat elektronik. Setelah membuat akun email, Anda akan langsung dapat berkirim surat elektronik dengan sasama pengguna email. Jika Anda membuat alamat email di Google atau yang biasa disebut Google Mail dan biasa disingkat menjadi Gmail, Anda akan mendapatkan kelebihan berupa layanan untuk menggunakan produk-produk Google secara langsung. Beberapa contohnya ialah, Anda dapat menggunakan akun email gmail Anda untuk membuat blog di blogger.com. Selain itu akun gmailAnda juga dapat dipergunakan untuk login Google+, YouTube, Google Drive, Google Doc, Google Analytics, Google Webmaster, Google Keyword Planner, serta layanan Google yang lain. Itulah yang membuat Itulah yang membuat penyedia layanan email Gmail ini lebih unggul dibandingkan dengan penyedia alamat email yang lain. Sebenarnya membuatakun email mudah dan cepat, langsung saja kami sajikan cara membuat email baru bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan internet.

Kunjungi http://mail.google.com/
Klik "Create An Account" yang letaknya di bawah form login.




Akan tampil halaman pengisian data untuk membuat akun Google.






Berikut ini cara mengisi data yang diperlukan saat mendaftar akun email Google.


  • Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang Anda.
  • Pilih nama pengguna anda : Isi dengan alamat email yang Anda inginkan (nama email harus belum digunakan orang lain).
  • Buat sandi : Isi dengan sandi/password yang anda ingikan.
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang sandi/password Anda.
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir Anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin Anda.
  • Ponsel : Isi dengan nomor telepon Anda.
  • Alamat email anda saat ini : Isi dengan alamat email lain (jika ada). Bisa anda kosongi.
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat Anda tinggal.
  • Centang dua persyaratan.
Klik "Langkah berikutnya".

Akan muncul halaman "Verifikasi akun Anda". Pilih saja "Pesan teks (SMS)" seperti gambar berikut, lalu klik "Lanjutkan".




Selanjutnya Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirim oleh Google ke nomor telepon yang sudah Anda isikan pada halaman pengisian data. Masukan kode verifikasi tersebut ke kotak yang tersedia dan klik "Verifikasi".



Akan tampil halaman "Profil Anda". Anda dapat menambahkan dengan mengunggah/mengupload foto agar teman-teman Anda dapat mengenali akun email baru milik Anda. Klik "MENAMBAH FOTO PROFIL". Setelah selesai, klik "Langkah berikutnya".



Akan muncul halaman berisi ucapan sambutan dari Google seperti di bawah ini. Klik "Lanjutkan ke Gmail".



Anda akan langsung dibawa ke halaman inbox dari akun email gmail Anda. Di sana akan ada beberapa email dari Google, ada yang berisi panduan menggunakan gmail dari ponsel, cara kostumisasi tampilan Gmail Anda, cara terhubung ke layanan Google+, dll.




Sampai tahap ini, Anda telah berhasil membuat akun email Gmail. Cukup mudah dan cepat bukan? Semoga cara membuat email baru yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda. Simak terus tips-tips dari Omah Tips, untuk memandu Anda lebih mahir dalam menggunakan Internet. Bagi Anda yang masih bingung, Anda dapat segera bertanya melalui form komentar di bawah. Bagi Anda yang memiliki pengalaman dan cerita seputar cara membuat email baru, mari bagikan kepada kami. Terimakasih.

Untuk mengirim email, klik compose/tulis kemudian isikan alamat email yang mau dituju serta subyek/judul email. Cara mengirim Tugas 1 (satu) adalah seperti gambar berikut ini.




Silahkan ketik komentar untuk konfirmasi bahwa tugas telah dikirim.

sumber : http://omah-tips.blogspot.co.id/

36 komentar:

Unknown said...

ini alamat email saya riky zulkarnain kelas XII TOI rikyjbwkz123@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Haryono kelas XIITOI haryonoireng9988@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Agung Wicaksono kelas XII TOI agungwicaks700@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email Yunan Dwi Prabowo Kelas XII TOI yunankunsol17@gmail.com

raka and said...

rakaandrian XIIob rakaandrian12345@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya roshid maulana kelas XIIOD roshidmalika25@gmail.com

Unknown said...

INI ALAMAT AKUM EMAIL ANGGA. XIIOD angga76992gmail.com

Unknown said...

my email baniblanco772@gmail.com
by : yusuf bani irinsyah XIILIS

Unknown said...

my email alifkhoirul34@gmail.com
by: Alif Qoirul klas XIILIS

Unknown said...

ini alamat email saya wahid hermawan kelas xii listrik Wahidhermawan275@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Hanisha Noval Wicaksana Kelas XII TIB hanishanovalwicaksana@gmail.com

dimas said...

email : rifkiidimas@gmail.com
nama : Dimas rifki ponco aji
Kelas : XII TIB

Unknown said...

ini alamat email saya Kusnul Adi Pamungkas kelas XIITIB adikusnul@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Bagas Naufal Zakiy Kelas XIITIB bagasnaufalzaki@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Ervika Nurtanti Kelas XII TIB : nurtantiervika@gmail.com

(mutia+dwi+sukesti) :) said...

ini email saya mutia dwi sukesti kelas XIITIB mutiadwisukesti05@gmail.com

Unknown said...

Ini alamat email saya Dwi Triningsih kelas XIITIB dewitriningsih29@gmail.com

Rony Permadi said...

ini email saya Rony Permadi kelas XII TIA

ronnypermadi1@gmail.com

Unknown said...

Ini Email saya, Angga Trianto XII TIA
triantoangga180@gmail.com

Unknown said...

Ini email saya Ibnu Prabowo kelas XII TIA
ibnuprabowo3@gmail.com

Unknown said...

Ini email saya Fajar Pambudi kelas XII TIA

pambudifajar@gmail.com

Unknown said...

ini email saya Astri Fatimah XII TIA
astrifatimah7@gmail.com

Unknown said...

ini email saya Uswatul Ummah XII TIA

uswatulummah23@gmail.com

Unknown said...

ini email saya Ronni Pratama XII TIA
ronnipratamaXtia@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Fahreza Helmi Adhi Nurrafi XII TIA

fahrezahelmiadhinurrafi@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Ali muhammad a. XIIOA

alimuhammad210898@gmail.com

Rendra Ramadhan BLOGGER said...

ini alamat email saya Rendra Ramadhan XII OA

rendra.ramadhan189@gmail.com

Unknown said...

ini alamat email saya Oki galuh saputra XII OA

galohsaputra679@gmail.com

DIKY SETIAWAN said...

INI ALAMAT EMAIL SAYA dikysetiawan745@gmail.com kelas XIIOA

konyol said...

ini alamat email saya fendy setyo XIIOA


fendybrovitvgz@gmail.com

Hanungridho said...

ini email saya Hanung Ridho XII OA

Hanungridho23@gmail.com

diki arif said...

ini alamat saya diki arif XIIOA

dikyarif13@gmail.com

Aditya D P said...

ini alamat aditya david prayoga kelas XII OA


adityadavidprayoga347@gmail.com

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

ini alamat email saya Crisnanto Dwi Nugroho XII OA

dwicrisnanto50@gmail.com

Unknown said...

Endrisaputra22@gmail.com

Powered by Blogger.